Ruang Utama

Jumat, 30 Desember 2011

(Sundul FC) Liputan : Tour de Purwokerto (6) - Selesai

E. Perjalanan Pulang

Kurang lebih jam 1 an, setelah pamitan, salaman sana sini (maksudnya sama bapak2 dan mas2 bukan ama yg lain lho…), akhirnya kita pulang…target sampai rumah secepat-nya…karna udah nggak tahan euyyy…kangen ama yang dirumah…..apalagi yang ketemuan-nya seminggu sekali…wuuuu…siapkan landasan…kata Pak Deny…:)

Sebagai kenang-kenangan teteppp…....



 Bergaya itu indahhh…...

 Ini dia Para Mujahid Asmara…….Akh Sopian menunjuk tangan ke atas…mungkin akan memilih yang warna "kuning" ato "merah"…ato "putih"..ahhhh…itu-kan cuman bunga…ambil aja sendiri….:)





Nggak mau kalah ama yang muda….action pakk….akh riki dengan gaya-nya…..goyang mangggg…..srrrrrr……

Setelah mengambil beberapa kali jepretan akhirnya kita meluncur….pulang….tapi kita transit dulu untuk mengganti pakaian kita….nggak enak pakai batik melulu….kita-kan sedang melancong..halah….

Masjid adalah sasaran kita…untuk itu kita kembali ke masjid agung tempat semula kita datang….tentunya udah nggak car free day lagi.. (kan udah siang…)

Tampak dari luar….


Tampak dalam….besar juga masjid-nya…subhanallah…

Tetapi…. Dimanapun…kapanpun…selalu…
In action…sebenarnya objek utama adalah pohon beringin itu…tapi apa boleh buat…akhi2 ini nggak tertahankan untuk tampil….jadi-nya ya…kalah dech objek-nya…:))
Apalagi ini…



Woooooo…..gaya dipinggir jalan….untung nggak ada polisi…kalo ada…ane ajakin poto ama antum sekalian….xixixi…

Puas bergaya…kita siap untuk meluncur lagi..tapi ..kelihatannya ada yang kurang….ahaaaa…bener juga….buah tangan untuk yang dirumah…..tapi dimana ya…..tadi waktu transit di masjid kita tanya ama toko sebelah…..yang dibelakang akh riki itu…kalo ada pusat jajanan..yang bisa kita beli untuk oleh-oleh..khas Purwokerto…ya sudah…go…
Nggak jauh ternyata dari masjid…kita udah ketemu ama tempat-nya….disini..



dan...

 Juga...

Ternyata hampir satu deret ruko ato rumah disitu menjual jajanan semua…menjual aneka tempe kripik... yang mentah…goreng langsung..ato sudah selesai packing…dan yang lain-nya…(emping, madu mongso, etc)…
Pesen buat Akh Arif..nanti kalo mudik ke Purwokerto jangan lupa mampir kesini….bawain untuk kita-kita yaaa….ngarep.com…….
Nampak suasana toko yang ramai…ada yang di jual jadi di taruh di etalase…ada yang masih fresh on the oven…panas…anget...kriuk-kriuk….

Setelah puas berbelanja….tidak lupa kita memberikan…buah tangan pula kepada toko ini…ini buktinya... 




Sang sastrawan sedang memainkan perannya….lihat tangannya…dan saking panas-nya Pak Ali sampai membuka baju-nya ….fyuhhhh…panas euy…


Dengan gaya bak ksatria…akh riki ama pak ali…mengencangkan tangannya….tapi tetep…pak deny..potogeunik euy…semua lewattt…..:)

 Nggak puas berdiri…cari gaya lain….terinspirasi akh riki…waktu di sawah tadi….(oooo…ini yang dicurhatin waktu di masjid itu ya….ternyata ttg…gaya berfoto…:))

Tentu kita tidak berani berlama-lama disini…takut pada minta tandatangan….maklum bintang dadakan…(GR..)
Setelah semua siap..akhirnya kita menuju ke cikarang juga……
Berdoa merupakan ….senjata ampuh kita untuk mendapatkan arahan dan bimbingan selama dalam perjalanan….beberapa menit kita jalan..akhirnya…
Kita melewati tapal batas kota….selamat jalan purwokerto…..hati-mu selalu di hati-ku…halah ngomongin apa sich ini….:)
Tapi dari itu semua…kripik…emping…dan logat bahasa "ngapak-ngapak"….tidak boleh melupakan yang atu ini…


Bis Antar Kota Antar Propinsi ini…. yang akan selalu mengingatkan kita….kalo kita pernah menginjakkan kaki di bumi purwokerto…..karena ini sangat banyak sekali di bekasi khususnya cikarang….aduhhhh…romantis..tis..tis..
Beruntung kita berjalan di sekitar Purwokerto dan Bumi Ayu pada siang hari….karna pemandangan-nya yang bagus habis…..


 Subhanallah….ini hanya satu poto yang berhasil direkam…dan masih banyak sepanjang perjalanan..mirip puncak euy….sejukkk..
Tapi ditempat lain…seperti waktu pertama saya cerita…begini view-nya...
 Kondisi jalan yang masih diperbaiki…membuat jalan agak licin…para driver harus extra-extra hati-hati….tapi tetep view-nya nggak nahan….bagus bangettt……subhanallahhh……


Setelah berjalan hampir…3 jam-an…akhirnya kita memasuki..tol bakrie..



Sekitar pukul setengah limaan…kita melewati tol ini…..kondisi-nya sangat lancar sekali…sebenarnya kita kawatir…karena hari ini (ahad) adalah libur terakhir setelah long weekend….tancap bro….
 Nampak perjalanan kita menuju ke arah yang semestinya….berarti sang driver nggak ngantuk…pinterr….
 Kondisi jalan yang sangat-sangat lengang…..tampak depan…
 Tampak Belakang…di suutt pada spion samping tempat duduk ane…ya iyalah…masak tempat duduk sopir…ngganggu kalee…


Gambar ini diambil dengan spesifikasi...kecepatan 100 km/jam…dengan pencahayaan matahari…ISO 2000….dengan tangan yang sedikit gemetar….jadi-nya ini nich….sunset-nya nggak kalah hebat dengan yang ada di pantai….Allohu Akbar..
Kita sempet mengambil objek diujung tol Palikanci…dimana tempat Almarhumah Ustadzah Yoyoh Yusroh kecelakaan…(bener nggak ya..yang ini…)
Semoga Alloh SWT. senantiasa memberikan ampunan, rahmat dan dimudahkan semua urusan-nya….Amin…

Perjalanan kita lanjutkan….rencana kita istirahat waktu maghrib tiba…sekalian sholat, makan, minum, dan penyegaran untuk para Driver kita…kacian sekali..para driver ini…beliau harus estafet terus menerus…untuk sampai tujuan…SALUTE UNTUK KALIAN GAN…
Maghrib tiba…kita istirahat…sholat dan ….makan….


 Ini menu malam itu….dan…
 Habissssss…………………..
 Selalu tidak lupa…utk yang begini nichh…..
Ato yang ini…..

Setelah selesai dan mulai seger….kita tancap lagi…..tapi tak dinanya tak diduga….perjalanan ke cikarang sangat-sangat macet…diluar perkiraan kita….pengerucutan arah….jadi satu jalur…yang mogok….dan ketemuan ama yg habis libur panjang, ...membuat perjalanan menjadi sangat sangat lama….tapi diperjalanan tidak ada namanya..boring….nasehat-nasehat dari sang ust. Membuat hidup kita menjadi lebih hidup….SEMANGAT TERUS USTAD…Maaf tidak ada gambar-nya….

Akhirnya setelah..kurang lebih 4.5 jam-an…kita sampai di Pom Bensin depan Paparons Cikarang (dini hari)….dan.. cerita berakhir disini ..(karena semua udah balik ke rumah masing-masing)…Alhamdulillah….See You on the Next Journey…

Wassalamu alaikum Wr Wb.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar