Ruang Utama

Jumat, 13 Juli 2012

ATM Bersama (ku) Sayang


picture by google

Jumat, 8 Juni 2012 malam merupakan hari yang tak akan terlupakan . Berboncengan dengan istri dan kedua anak-anakku, menuju kesebuah ATM di bilangan perumahan Graha Asri dekat dengan sebuah klinik. Kartu ATM dikeluarkan dari dompet yang ada di saku belakang, bergegas karena ingin mengambil uang secara tunai.  Kartu ATM dari Bank BTN. Bank yang ku percaya untuk membantu dalam kepemilikan rumah. Transaksi pengambilan uang tunai dengan menggunakan ATM Bersama. Mesin ATM yang saya tuju adalah ATM Bank BJB.


Setelah memasukkan password, lalu memencet tombol pengambilan tunai. Jumlah uang yang saya ambil adalah tiga juta rupiah. Karena tidak bisa sekaligus mengambil tiga juta, dan hanya bisa maksimal satu juta lima ratus setiap pengambilan, maka saya mengambil dua kali pengambilan.
Dari pengambilan yang pertama sebetulnya sudah kelihatan ada keanehan. Ketika menyebutkan angka yang sudah ditentukan (satu juta lima ratus rupiah) dan memencet “OK” (tanda uang akan diambil), mesin ATM menunjukkan sesuatu yang tidak “normal”, setelah menunggu beberapa saat ternyata uang tidak keluar dan kartu ATM keluar secara otomatis. Awalnya tidak curiga, karena mungkin uang yang di ATM sudah habis atau kosong.
Lalu untuk meyakinkan saya coba sekali lagi, dan ternyata hal itu terulang kembali. Lalu saya coba untuk mengecek nilai saldonya, ternyata saldo bank berkurang sebesar 3 Juta rupiah. Kaget luar biasa. Malam yang dingin, capek pulang dari kesibukkan kerja, ternyata harus mendapati hal yang tidak pernah disangka.
Antara ragu dan tidak tahu menjadi satu.  Mau minta tolong ke siapa, ke telp center takut ada penipuan dan sebagainya dan sebagainya. Kepala panas tapi hati harus dingin, berpikir sejenak menunggu di luar ruang ATM. Lalu mengecek ke ATM bersama yang lain yang diluar perumahan, untuk sekedar mengecek saldo berharap tadi hanya kesalahan sebentar. Ternyata, saldo sama dengan setelah dikurangi 3 Juta pengambilan (1,5 juta kali 2). Lemes rasanya, tiga juta yang harusnya di tangan …tertunda karena ada masalah dengan mesin ATM. Fyuhh…antara jengkel, kesel, capek menjadi satu. Ditambah besok hari sabtu yang pastinya libur, tidak bisa langsung untuk mengajukan pengaduan (ke bank). Ok, saya bersabar menunggu hari kerja. Sebelum pulang saya masih penasaran, lalu mampir sekedar mengecek jangan-jangan ada uang yang keluar dari mesin ATM ketika saya pergi dan ada orang yang berbaik hati untuk mengembalikan. Ternyata Harapan tinggal harapan.
Masalah di mesin ATM tapi yang kena getahnya kita, nasib sungguh nasib…cuman berpikir bagaimana kalo itu uang terakhir dan akan digunakan untuk sesuatu yang penting dan genting,…nggak bisa dibayangkan.
Ok,..ke esokkan harinya (red:minggu berikutnya) ,istri menuju ke Bank BTN di cabang pembantu Graha Asri. Ditanyakan prosedurnya lalu saya follow up di Bank BTN Capitol Jababeka II,  setelah mengisi lembar pengaduan dengan data asli lengkap,…KTP (bukan Foto Copy) dan Kartu ATM. Sebagai informasi melakukan pengaduan bisa diwakilkan dengan syarat menyertakan KTP Asli dan ATM yang bermasalah, lalu KTP Asli sebagai pemohon (red:yang mewakilkan). Isi dengan jelas lembar pengaduan itu, dan alasan mengajukan pengaduan. Setelah itu tunggu selama kurang lebih 14 hari kerja (informasi dari Costumer Service).
14 hari kerja bukan waktu yang sebentar, apalagi kalo berhubungan dengan hajat hidup orang (red:kebutuhan dana/uang). Kejadian terjadi tanggal 8 Juni, tapi baru saya adukan tanggal 15 Juni. Terlambat memang, tapi lebih baik terlambat dari pada uang hilang…J
Tanggal 28 (kalo tidak salah ingat) merupakan telepon saya yang pertama ke Bank BTN cabang cikarang, karena semua pengaduan yang dari wilayah cikarang akan “dilempar” ke Cabang,  walaupun belum maksimal 14 hari kerja. Dijawab oleh pihak Bank yang diwakili oleh CS, saya disuruh sabar menunggu, karena masih menunggu konfirmasi dari Bank BJB-nya. “Lama juga ya…”pikir saya.
Setelah itu hampir 2 atau 3 hari sekali, selalu saya telpon ke Bank BTN. Jawabannya sama, sabar masih menunggu konfirmasi dari pihak Bank BJB. Saya tidak tahu prosedur yang pasti, tapi kalo saya melihat harusnya ini bisa diselesaikan dengan cepat. Karena ini yang bekerja adalah system. Kalo system menolak, bisa langsung dikatakan ke nasabah kalo pengaduan itu salah. Kalo ternyata itu benar segera ditindak lanjuti pengaduan itu. Saya hanya bertanya perlindungan terhadap nasabahnya dimana. Sampai tanggal 02 July 2012 belum ada keputusan atau informasi dari bank. Tapi, akhirnya uang itu kembali 100% ditambah biaya penarikan tunai utuh pada tanggal 10 July 2012, 17 Hari kerja tepatnya (red:lebih dari 14 hari kerja)
Syukur Alhamdulillah uang telah kembali, terimakasih kepada Bank BTN dan Bank BJB dan kasus telah selesai, tapi masih bertanya kenapa bisa lama secara itu adalah system dan teknologi yang bekerja, selain tanda tangan persetujuan tentunya…J. Apabila anda mengalami hal yang sama jangan menyerah untuk menuntut hak anda. Terimakasih

Noted : Sampai sekarang saya masih setia menggunkan jasa ATM Bersama (walau sedikit pilih-pilih.. J).

7 komentar:

  1. Aku sudah diprogram dan blanked kartu ATM saya untuk
    menarik maksimum sebesar $ 50.000 setiap hari untuk maksimal 20
    hari. Saya sangat senang tentang hal ini karena saya punya tambang minggu lalu
    dan saya telah menggunakannya untuk mendapatkan $ 100.000. Georg Bednorz Hacker adalah memberikan
    kartu hanya untuk membantu orang miskin dan membutuhkan meskipun itu adalah ilegal tetapi
    adalah sesuatu yang baik dan dia tidak seperti berpura-pura penipuan lainnya
    untuk memiliki kartu ATM kosong. Dan tidak ada satu tertangkap saat
    menggunakan kartu. mendapatkan Anda dari Georg Bednorz Hacker hari ini! Hanya mengirim email
    untuk georgbednorzhackers@gmail.com

    BalasHapus
  2. Aku sudah diprogram dan blanked kartu ATM saya untuk
    menarik maksimum sebesar $ 50.000 setiap hari untuk maksimal 20
    hari. Saya sangat senang tentang hal ini karena saya punya tambang minggu lalu
    dan saya telah menggunakannya untuk mendapatkan $ 100.000. Georg Bednorz Hacker adalah memberikan
    kartu hanya untuk membantu orang miskin dan membutuhkan meskipun itu adalah ilegal tetapi
    adalah sesuatu yang baik dan dia tidak seperti berpura-pura penipuan lainnya
    untuk memiliki kartu ATM kosong. Dan tidak ada satu tertangkap saat
    menggunakan kartu. mendapatkan Anda dari Georg Bednorz Hacker hari ini! Hanya mengirim email
    untuk georgbednorzhackers@gmail.com

    BalasHapus
  3. Somos un equipo de cardado profesional con sede en EE.UU. con un gran anillo alrededor del globo. Con más de 2 millones de ATM infectado con malware y nuestra espumaderas, podemos tomar los datos de tarjetas bancarias, que incluyen la pista 1 y la vía 2 con el PIN de la tarjeta. Esta página proporciona las últimas noticias piratería, exploits y vulnerabilidades de los hackers éticos. Descripción larga esta página proporciona las últimas noticias piratería, exploits y vulnerabilidades de los hackers éticos. Tenga en cuenta que somos hackers éticos y como tal, sólo mostramos cómo hackear sistemas de prueba y no a otras personas. Somos un equipo de cardado profesional con un gran anillo alrededor del globo. A la vez, este clon de tarjetas usando los datos acaparado en tarjetas de cajero automático reales que se pueden utilizar para retirar en el cajero automático o golpe fuerte en tiendas y puntos de venta. Vendemos este tarjetas a todos nuestros clientes y compradores interesados ​​en todo el mundo, la tarjeta tiene un límite de retiro diario de $ 5000 en cualquier cajero automático y su carga hasta el rango de $ 500,000.00 hasta $ 10,000,000 dólares de los Estados gasto estatal limit.If que están interesados ​​en la compra de ATM en blanco tarjetas, tarjetas de crédito o CVV o volcados a continuación, en contacto con nosotros: ghosthackers.blankatmcard.hk@gmail.com

    BalasHapus
  4. Aku sudah diprogram kartu ATM saya untuk
    menarik maksimum sebesar $ 50.000 setiap hari untuk maksimal 30
    hari. Saya sangat senang tentang hal ini karena saya punya tambang minggu lalu
    dan saya telah menggunakannya untuk mendapatkan $ 100.000. MR mark wesley adalah memberikan kartu hanya untuk membantu orang miskin dan membutuhkan. ia juga nasihat kami untuk membantu orang miskin di sekitar kita ketika kita mendapatkan kartu sehingga Allah akan menjaga memberkati kita semua. mendapatkan Anda dari dia sekarang. Hanya mengirimkan email
    pada wesleymarkhackers@gmail.com

    BalasHapus
  5. Aku punya kartu ATM saya sudah diprogram dan blanked untuk menarik maksimum sebesar $5,000 setiap hari untuk maksimal 12 ngengat melalui (icarddevelopment@gmail.com). Aku sangat bahagia tentang hal ini karena aku punya tambang minggu lalu dan saya telah menggunakannya untuk mendapatkan $150.000. pengembangan icard memberikan kartu hanya untuk membantu orang miskin dan membutuhkan meskipun itu ilegal tapi itu adalah sesuatu yang baik dan ia juga memberikan pinjaman di THE tingkat 2%. mendapatkan Anda dari pengembangan icard! Hanya mengirim email ke (icarddevelopment@gmail.com) atau watsapp pada 16315383658.

    BalasHapus
  6. Selamat hari semua orang,

    Ini untuk memberi tahu masyarakat umum bahwa ONE BILLION RISING FUND saat ini menawarkan Pinjaman jangka panjang dan jangka pendek kepada badan-badan perusahaan dan koperasi yang secara serius memerlukan dukungan finansial untuk meningkatkan bisnis atau kebutuhan keuangan lainnya dengan tingkat suku bunga rendah. untuk segala bentuk pinjaman keuangan, di bagian manapun di dunia Ini terjangkau, dengan suku bunga rendah, fasilitas dijamin, Mari kita memiliki aplikasi Anda sekarang dengan rincian Anda untuk diproses lebih lanjut hubungi kami dengan informasi berikut di bawah ini.
    via email: onebillionrisingfund@gmail.com
    BBM: D8E814FC
    kami menawarkan pinjaman dalam berbagai mata uang

    DOLLAR
    POUND
    EURO
    RM
    IDR

    hubungi kami sekarang

    BalasHapus
  7. Selamat hari semua orang,

    Ini untuk memberi tahu masyarakat umum bahwa ONE BILLION RISING FUND saat ini menawarkan Pinjaman jangka panjang dan jangka pendek kepada badan-badan perusahaan dan koperasi yang secara serius memerlukan dukungan finansial untuk meningkatkan bisnis atau kebutuhan keuangan lainnya dengan tingkat suku bunga rendah. untuk segala bentuk pinjaman keuangan, di bagian manapun di dunia Ini terjangkau, dengan suku bunga rendah, fasilitas dijamin, Mari kita memiliki aplikasi Anda sekarang dengan rincian Anda untuk diproses lebih lanjut hubungi kami dengan informasi berikut di bawah ini.
    via email: onebillionrisingfund@gmail.com
    BBM: D8E814FC
    kami menawarkan pinjaman dalam berbagai mata uang

    DOLLAR
    POUND
    EURO
    RM
    IDR

    hubungi kami sekarang

    BalasHapus